Cara cek nomor HP yang sudah terdaftar

Beberapa bulan belakangan ini kita sering dapat sms untuk segera mendaftarkan nomor HP seluler kita sesuai dengan NIK dan KK agar no tlp kita tetap bisa digunakan.

Kira kira seperti ini bunyinya “Pelanggan yth. Pemerintah mewajibkan daftar ulang prabayar sesuai NIK & KK. Batas akhir daftar ulang adalah 28-Feb-18. Silakan akses: http://tsel.me/reg” itu untuk pengguna kartu telkomsel.

Pendaftaran ini berlaku mulai tanggal 31 oktober 2017 dan inilah format yang harus kita lengkapi untuk mendaftar dengan mengirim sms” ULANG<spasi>#NIK#nomorKK ke nomor 4444 atau tsel.me/daftarulang Info:188

Untuk mengecek apakah nomor HP kita sudah terdaftar apa belum langsung aja kesini isi dan lengkapi data2nya … apabila berhasil maka seperti inilah penampakannya

cara daftar nomor HP

Mudah kan … ayo segera daftarkan nomor seluler anda, jangan sampai hangus tidak bisa di gunakan ya …

 

 

Advertisements

Bunyi klotok klotok di Yamaha Nmax 2017

Yamaha Nmax 2017 saya beli November tahun 2017 tentunya dengan harapan motornya akan nyaman dipakai serta awet tahan lama. Mengingat harganya bukan murah ya di angka 28 jutaan, tentunya kualiatasnya bedalah dengan harga motor 15 jutaan.

Dari beli sampai sekarang hampir 3 bulan (900 km) selalu saya pakai motor ini sendirian, tidak boncengan, dan 2 hari yang lalu saya coba bonceng dengan istri serta anak. Awalnya sih nyaman saat di jalan beraspal bagus, tapi saat di jalan makadam, jalan yang belum di aspal tiba tiba terdengar bunyi klotok klotok seperti ada sesuatu yang menghantam body motor.

yamaha nmax klotak

Beberapa kali juga terdengar bunyi klesak klesak seperti suara ban bergesekan dengan spakbor, suaranya hanya sesekali ya … tapi sangat mengganggu dan membuat saya dan istri khawatir, takut mesinnya rontok atau bannya copot dll. Heran juga … Kok bisa motor baru seperti ini …

Setelah melewati jalan makadam masuk ke jalan beraspal mulus suara ini hilang, tapi sesakali masih terdengar saat kecepatan rendah.

Takut tambah parah … akhirnya bawa ke bengkel resmi Yamaha (beres) di Ujung Berung tempat si Yamaha Nmax ini saya beli.

yamaha nmax bandung

Begitu sampai beres Yamaha Ujung berung kebetulan lagi sepi dan motor langsung di tangani mekaniknya, saya sampaikan keluhan kalau ada suara klotok klotok saat kecepatan rendah di jalan jelek.

Sama mekanik di lakukan pengecekan dengan cara menekan shockbreker berulang ulang sambil memegang handle jok nya. Katanya tidak ada masalah dan di coba di bawa mutar-mutar ke belakang bengkel, tetap tida menemukan masalah. Itu hanya karena shockbrekernya yang keras jadi bunyi … itulah kesimpulan sang mekanik.

Saya tetap bersikeras bahwa ada masalah di motor Yamaha Nmax 2017 ini, karena bunyi klotoknya sangat mengganggu, sang mekanik pun memanggil mekanik seniornya dan di bawa mutar mutar. Katanya ngga ada masalah … jadi yang masalah telinga saya gitu kah?

Akhirnya saya minta ganti oli gear aja, pengen liat apakah normal atau hitam pekat … ngga ada masalah, normal aja.

Ya sudahlah … servis ringan aja, ganti oli mesin dan oli gear. Mungkin harus ke bengkel kampung kali baru ketemu masalahnya …

biaya servis nmax

Lucunya lagi saat saya tanya pernah ada masalah ngga dengan motor Nmax lain, jawabnya “ngga pernah pak nemu disini, aman-aman aja … ” Ya lah … berarti berita berita kalau motor Yamaha Nmax berbunyi klotok klotok itu ngga bener ya …? Iya aja dah …

Cara cek mutasi SMS Bangking BRI

Cara cek mutasi BRI ini sengaja saya post karena sering lupa cara ngecek keluar masuk dana ke rekening BRI saya lewat SMS bangking, langsung aja …

  • Cek Saldo : Saldo <spasi> PIN
  • Mutasi Rekening : Info Mutasi <spasi> PIN
  • Transfer sesama BRI : Transfer<spasi>BRI<spasi>No Rek Tujuan<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Transfer ke Bank lain : Transfer<spasi>Kode Bank<spasi>No Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Beli Pulsa HP : Pulsa<spasi>No HP<spasi>PIN

 

Jangan lupa hapus SMS setelah selesai transaksi via sms bangking BRI, karena PIN kita tertulis dengan jelas disitu. Inilah salah satu yang menurut saya kurang aman dari sms bangking BRI ini.

Beda dengan sms bangkin BNI, kita hanya diminta secara acak memasukkan 2 digit dari nomor PIN kita, jauh lebih aman karena walaupun ada apa apa dengan HP kita semisal di Hack, hilang dsb PIN kita akan sulit di ketahui orang lain.

Harga Aki kering GS NS60 untuk avanza

Tak terasa umur si aki kering GS Astra ns60 ini sudah menginjak 3 tahun, lumayan beruntung … beli bulan mei 2015 dan mulai soak di desember 2017 ya hampir 3 tahunlah  …

harga aki atau battery GS astra NS60

Harga aki kering untuk mobil avanza dengan merk GS Astra NS60 ini dulu beli sekitar 600rb an … lupa pastinya berapa, tapi ngga sampi 700 ribu. Continue reading “Harga Aki kering GS NS60 untuk avanza”